RAMALAN JODOH

Minggu, 24 Januari 2010

Judulnya Apa???

Don’t Judge Book by Its Cover & Cek n Ricek
“Agak gerimis ya Di, jangan-jangan ntar hujan gede lagi.”
“Mudah-mudahan nggak ya, lagian bentar lagi juga sampe kok Jen. kata Hadi berusaha nenangin aku. Benar saja tak lama mobil X-Trail Hadi udah masuk ke areal parkir kafé Barolo di daerah Kemang. Masih agak gerimis sih, tapi Hadi yang lagi pdkt ke aku langsung sigap ngebukain pintu dengan payung sehingga aku nggak kena air hujan.
Baru pertama kali sih sih ke kafe Barolo ini, kayaknya sih suasananya cukup cozy juga. Agak-agak gelap tapi nggak mesum lah tempatnya, pelayannya juga cukup ramah. Keliatannya sih nggak terlalu rame cuma ada sekitar 4 meja dari belasan meja yang ada tamunya. Wah seru juga ada yang main band, tapi kayaknya sih mereka tamu juga yang nge-band dadakan gitu.
“Kamu mau pesan apa Jen. Disini yang enak Sop Buntut Goreng sama Ice Cappucinonya,” kita berdua udah duduk di sofa.
“Aku nggak terlalu lapar. Aku pesen Makaroni sama Ice Cappucinonya deh,” Aku bicara ke Hadi tapi sekalian ngeliat ke arah waitressnya.
“Sama mbak,” kata Hadi.
Band dadakan itu lagi mainin lagu “November Rain” lagu lama punyanya GN’R.
“Pasti mereka udah pada tua ya Di, kata aku sambil tersenyum.”
“Kayaknya sih gitu. Lagu ini khan tahun 90 an, ya …tahunnya aku gitu deh,” Hadi agak tertawa.
Umur Hadi 29 tahun beda 12 tahun….eh nggak 9 tahun sama aku (aku sih maunya 17 tahun terus hi..hi).
Suasana disitu sebenarnya cukup romantis tapi band dadakan itu lagunya kenceng terus mulai dari GN’R, Metallica sampai ke Blink 182. Aduh kuping rasanya mau pecah deh tapi masa iya aku harus marah-marah. Muka Hadi sebenarnya juga terlihat agak kesal, dia coba nanya ke Waitress soal yang ngeband, maksudnya sih mau agak-agak protes, tapi ternyata yang main gitar di atas panggung itu anaknya yang punya kafe. Wah susah juga yach, mana berani si waitress ngelarang dia main band disitu. Alhasil si Hadi malah ngerequest lagu, tapi aku nggak lihat tulisannya di kertas request.
Gak butuh waktu lama buat band itu untuk merespon request dari Hadi. “Ada request rupanya dari….Hadi..katanya minta lagu “The Way You Look at Me” nya Christian Bautista. “Kita sebenarnya cuma iseng tapi kebetulan kita bisa mainin lagu itu”, kata sang penyanyi………Cause there’s something in the way you look at me…..,”mata Hadi terus ngeliatin aku yang sebenarnya lagi asyik ngeliatin band itu mainin lagu kesukaan aku belakangan ini, tapi……. tangan Hadi tiba-tiba megang tangan aku sehingga aku mau nggak mau ya ngeliatin dia juga. Aku nggak kaget-kaget banget sih ngeliat pandangan mata Hadi yang dalam itu, aku cuma agak penasaran apa dia bakal nembak aku sekarang?
Udah 1 bulanan lebih Hadi ngedeketin aku dengan intensif, waktu semalam dia telpon bilang pengen ngajak makan di tempat yang spesial aku sih udah feeling dia bakal nembak aku, tapi bener nggak ya feeling aku itu?
Ternyata nggak lama lagunya abis dan kemudian band itu lanjut lagi dengan lagu yang nggak di sangka-sangka! “Maju Tak Gentar”. Dalam hati “apaan sih kok nyanyi lagu perjuangan gitu, emangnya lagi perang!!!...
Hmm.. Aku rasanya pengen ketawa ngeliat muka Hadi. Kayaknya sih tadi beberapa detik sebelum lagunya Christian Bautista mau habis, Hadi kayak mau ngomong sesuatu tapi terus nggak jadi karena suasana udah jadi agak hingar bingar dengan lagu “Maju Tak Gentar.”
Nggak lama kemudian kita udah ada di mobil menuju rumahku di daerah Pejaten. Keliatan banget Hadi pengen ngomong sesuatu tapi nggak bisa dia keluarin.
“Kita parkir dulu ya Jen. Aku pengen ngobrol dulu.” Wah jadi juga nih kayaknya Hadi nembak aku malam ini.
“Udah sebulan ini kita kenal. Aku nggak tau harus ngomong apa tapi aku ngerasa deket sama kamu,” muka Hadi terlihat agak gugup. Selanjutnya…, “Aku sayang sama kamu, Aku pengen kamu jadi pacar aku.” Jreng!!! Jadi khan dia nembak aku.
Aku tersenyum tapi tetap diam. Kalo menurut aku sih Hadi tuh orangnya baik, pintar, mapan. Wah kelihatannya lengkap ya?
Nggak juga sih, dia kaku orangnya, sering gugup dan nggak seru kalo buat fun. Tiap cewek tentu punya kriteria masing-masing tapi kalo buat aku di usia 20 ini aku ngerasa masih punya banyak waktu untuk bisa memilih dan kalo bisa aku juga pengen yang fun dulu.
“Bolehkan aku aku mikir dulu?” dengan manja aku menatap matanya.
“Boleh sih tapi kenapa harus berpikir dulu Jenny? Aku benar-benar sayang sama kamu. Kamu sayang nggak sama aku?”tanyanya lagi.
“….egh..iya..tapi…..kalo menurut aku ini terlalu cepat..aku belum benar-benar kenal kamu dan kamu juga belum benar-benar kenal aku..” Aku sih juga mulai ngerasa sayang sama kamu tapi justru karena itu aku pengennya kita pelan-pelan tapi pasti, “dalam hati aku ngerasa puas dengan jawabanku ini.
“Tapi…..”Hadi mencoba bicara lagi. “Hadi sayang….kamu harus ngerti ya…aku pengennya kalo kita jadian nanti kita benar-benar yakin, kamu mau khan bersabar?” aku bicara dengan manja dan penuh dengan senyum.
Ternyata Hadi merasa puas dengan jawaban itu, sepertinya kata-kataku cukup meyakinkan dia bahwa aku benar-benar sayang sama dia hanya saja waktunya belum tepat.
Malam itu diakhiri dengan kecupanku di pipi kanan dan kirinya yang membuat wajah Hadi memerah sehingga walau tidak jadian denganku malam itu, ia tetap pulang dengan sejuta rasa kemenangan. Aku dan Hadi juga janjian akan nonton bareng di PS hari Selasa depan.
Setelah Hadi pulang, di kamarku aku mulai mengeluarkan 2 buah handphoneku yang lain dari tas, untung aja sekarang udah ada handphone dual on, dengan tiga handphone aku bisa punya 4 nomor. Aku langsung mengaktifkan nada deringnya 2 handphoneku yang lain yang dari tadi aku silent hi….hi..
Di tiap ponsel ada pesan dan juga missed calls. “Rupanya si Danu nelpon tadi,”kataku dalam hati. Danu adalah salah seorang cowok yang juga lagi ngedeketin aku dalam 2 bulan terakhir ini. Cuma Hadi dan Danu yang aku ladenin, karena menurut aku mereka bisa di kriteriakan cukup pas untuk aku. By the Way kriteriaku nggak susah kok, dia harus ya lumayan cakep, pintar, kaya and nggak pelit sama pacarnya hi ..hi.
Oh ternyata dia juga sms. “Lagi ngapain Jen, telpon gue kok nggak di angkat?”
Sambil berpikir aku membuka sms lain-lainnya. Hmm…yang ini sih dari salah satu sahabatku.
“Lagi sama Danu apa sama Hadi?” aku langsung senyum lebar-lebar baca sms dari Pipit. Oh iya aku punya 3 orang sahabat Lia si gaul abis, Pipit si Manja yang centil dan Fera si Liar-Liar (baca : Laier-laier). Lia dan Pipit satu kampus sama aku, tapi Fera beda kampus.
Aku coba terusin baca sms eh ternyata Lia juga sms, “Telpon gue ya, penting!!”
Waktu aku liat jamnya udah sejam lalu, lagi di rumah nggak ya tuh anak. Emang sih ini hari minggu, tapi tuh anak ada aja yang ngajakin jalan tiap hari.
“dimana loe? “Di PS nih sama Josep, Bayu, Wendy and Winson.”
“Gila loe ya hari gini masih gaul juga….
“ha..ha ha…,” Lia ketawa,. “Abis gimana dong, seru nih lagi ketawa-tawa sama anak-anak. Kok lama banget sih nelpon guenya, perasaan udah sejam lalu gue sms-nya.”
“Gue khan lagi sama Hadi, jadi ponsel lainnya ya gue silent, kayak nggak tau aja loe.”
“Nah itu dia yang mau gue omongin, “Lia langsung memotong.
“Wah apaan nih,”aku langsung penasaran.
“Loe posisinya sama dia gimana?” tanya Lia
“Posisi apaan sih maksud loe?.
“Gini nih gue dapet informasi yang bisa dipercaya. Loe khan udah sebulanan kenal sama Hadi.........nah gue tadi siang ketemu sama Istrinya!
Hah??? Aku cukup shock mendengarnya. Aku nggak benar-benar yang suka or jatuh cinta sama Hadi tapi tetap saja bahwa ia yang kelihatannya sangat baik, ramah dan bahkan sedikit nerd ternyata udah punya istri.
“yakin loe? loe kok bisa ketemu?” tanyaku.
“gini jen, gue khan lagi di deketin sama cowok. Nah cowok itu temennya istrinya Hadi. Tadi siang gue sama dia lagi makan di FX ketemu sama Mbak Shinta itu, istrinya Hadi. Tadinya sih kita ngobrol-ngobrol aja tapi terus gue ngeliat wallpaper handphonenya mbak shinta secara nggak sengaja. Gue tadinya nggak gitu yakin kalo itu Hadinya loe, tapi karena gue penasaran ya gue langsung tanya aja sama dia itu siapa, ternyata dia bilang kalo itu “suaminya” dia.”
Aku masih agak shock tapi aku langsung cerita,”Tau nggak ….tadi malam ini si Hadi nembak gue!”
“Trus loe terima?” tanya Lia.
“Nggak…eh maksud gue ya tadi gue bilang kalo gue butuh waktu untuk berpikir.”
“Trus kalo loe tau begini gimana, pasti loe tolak dong?”tanya Lia lagi.
“Belum tentu.”jawab aku dengan yakin.
“Lho kok gitu, emangnya loe mau dimadu?”
“eh, emangnya gue mau kawin sama dia. Gini say, untuk jadi pacarnya aja gue mikir-mikir dulu apalagi kawin. Tapi dengan gue tau begini buat gue akan lebih baik dan buat aku jadi lebih leluasa. Gue bisa aja jadiin atau nggak jadiin dia. Kalo gue nggak jadiin dia ya dia akan pergi, terus habis deh ceritanya. Tapi kalo gue jadiin dia pacar gue, pasti dia bakalan benar-benar sayang sama gue and bakal kasih gue banyak banget. Loe tau khan belum pacaran aja dalam sebulan ini dia udah beliin gue baju, celana, jam tangan and terakhir blacberry. Semua yang dia bellin itu nggak murah lho.”
“By the way kalo soal dia punya rumah di PI dan apartemen itu bener nggak sih say?”
“Ha..ha ..ha, Lia ketawa. Kalo soal itu emang bener dia emang punya 1 apartemen dan rumah di PI. Rumah di PI–nya ada 2 malah. Rumah yang satu itu yang di deket bunderan PI. Nah itu yang pernah loe liat.”
“Trus?” aku jadi penasaran.
“Nah dia punya 1 rumah lagi di Kemang, nah yang disitulah istrinya tinggal.”
“Oh pantesan rumahnya yang di Pondok Indah keliatan kosong and sepi. Tapi justru ini nih.”
“Justru apa?” tanya Lia
“Ya justru ini yang bisa bikin gue jadian sama dia. Denger nih, dia tuh tampangnya yah boleh juga lah. Meskipun keliatan nggak gitu asik and boring, tapi dia kaya dan udah punya istri. Justru itu kalo gue jadiin dia, ya buat gue justru lebih aman.
“Trus loe mo jadian sama dia, sampai kapan?” Lia mulai mengerti tapi masih penasaran.
“Ya liat aja nanti, tapi kalo gue jadiin gue akan pura-pura nggak tau kalo dia udah punya istri, terus pada saat gue udah dapet banyak and gue udah ngerasa bosen gue tinggal bilang ke dia kalo gue tau tentang istrinya jadi gue bisa marah-marah ke dia, terus gue putusin deh dia, dan gue nggak bakalan disalahin. Iya kan?”
“sial! pintar juga ya loe Jen.”
Pembicaraan aku dan Lia terputus saat itu karena ada telpon di ponsel ku yang lain.
Ternyata Danu yang nelpon. “Halo”,suaraku diberat-beratkan. “Kamu nggak angkat telpon aku Jen?” tanya Danu di seberang sana.
“Aduh….aku tidur Nu..badanku nggak enak..”jawabku masih dengan suara manja yang diberat-beratkan. Setelah mendengar aku merasa tidak enak badan Danu, langsung berusaha untuk menunjukkan rasa perhatiannya. Tak lama pembicaraan kami di telpon ditutup dengan kata-kata, “..Met istirahat ya sayang.”Danu udah 2 bulan lebih pdkt ke aku, dia pernah nembak aku 2 minggu yang lalu, tapi sama seperti Hadi aku juga bilang kalo lebih baik bersabar hi..hi..
Malam itu sebelum tidur aku menyadari 2 hal pelajaran penting:
Pelajaran Pertama, “Don’t judge book by its cover. Hadi yang aku pikir sangat baik, ramah bahkan terkesan nerd ternyata adalah seorang pembohong besar. Gila juga ya padahal aku khan jagoan bohong.
Pelajaran Kedua, ”Cek N Ricek”. Suka atau tidak suka kita sering menilai orang dari penampilannya, entah dari mobilnya, rumahnya, pakaiannya, jamnya, ponselnya dan lain-lainnya. Memang seringkali yang bisa kita lihat langsung itu benar tapi kadangkala kita tertipu. Yang harus dilakuin adalah cek n ricek….ya bisa tanya-tanya ke temen-temen kita, temen-temen dia atau kalo perlu investigasi langsung he he.
Oh iya aku punya pengalaman soal Don’t Judge Book by Its Cover, Dulu juga pernah waktu SMU aku di deketin sama anak kuliahan, ya paling tidak itu yang cowok itu bilang. Tampangnya sih biasa-biasa aja tapi “bawaannya” itu lho. Hampir tiap hari aku dijemput di sekolah. Bukan apa-apa jemputnya itu lho pake mobil Mercy 2 pintu keluaran terbaru…wuih..
Tapi yang bikin aku penasaran tiap ke rumahku waktu malam dia selalu pake motor tua yang butut. Waktu aku tanya dia bilang dia males bawa mobil jadi pake motor supirnya. Selain itu dia juga pernah ngejemput aku sama 1 orang anak TK yang katanya adiknya. Pernah sih sekali waktu dia ajak aku jalan-jalan. Malam itu dia ajak aku nonton pake mobil Mercy 2 pintu itu tapi justru malam itu juga dia ketauan belangnya. Hi..hi..waktu itu kita baru mau pulang abis nonton di Planet Hollywood, eh pas waktu di parkiran udah ada 1 orang bapak-bapak dan 1 orang ibu-ibu. Bokap Nyokapnya? Bukan!
“Bon-bon!! Sini Kau. Oh rupanya si Bonny dipanggil Bon-bon. Wah karena pake nama panggilan kayak gitu aku yakin mereka udah saling kenal, tapi logatnya kok Batak gitu ya, Bonny khan orang Jawa “
“Siapa yang suruh kau bawa mobil kesini?” Bapak-bapak itu menghardik dengan keras.
Aku belum pernah melihat wajah orang sepucat wajah Bonny malam itu. Dia juga tidak berani memandangku.
Dari kejauhan aku masih mendengar Bonny dimarahi habis-habisan karena dia membawa mobil yang biasa dipakai mengantar jemput anak Bapak itu. “Oh Bonny supirnya Bapak itu, and by the way nama aslinya Bambang.”

2. Cowok Cool itu….
Mobil Lia meluncur dengan cepat, lagunya Avril Lavigne terdengar keras. Aku, Lia dan Pipit bernyanyi-nyanyi sambil bergaya seperti Avril di dalam mobil.
“…He was a punk….She did Ballet………, “ Pipit bernyanyi.
Mobil-mobil yang kebetulan ada di sebelah mobil kami hanya bisa geleng-geleng kepala. Ada juga cowok-cowok yang mencoba memanggil-manggil tapi langsung tancap gas.
“Eh tuh cowok boleh juga kayaknya,” kata Lia saat mobil kami berhenti di lampu merah.
Cowok itu kelihatannya memang cukup okay tapi kacanya cukup gelap sehingga tidak terlalu jelas. Lia dan Pipit dibelakang membuka kaca, mereka berdua mengeluarkan lidahnya. Benar saja tak lama kemudian cowok tersebut membuka kacanya. Ternyata setelah cowok tersebut menoleh…..
“Ya ampun…..Tompell…kami bertiga tertawa keras dan lalu mobil kami melaju kencang.
Ternyata mobil tersebut masih mengikuti mobil kami.
“Eh kita diikutin ..,kata Pipit di belakang.”
“..Di depan situ kita berhenti, “kata aku kepada Lia dan Pipit.
“Loe mau ngapain Jen??
“Nanti loe and Pipit ajak dia ngobrol terus…..(aku memberitahukan rencanaku).”
Mobil kami dipinggirkan, dan mobil cowok itu juga ikutan berhenti di depan mobil kami.
“Gue beli rokok dulu ya.” Cowok itu sempat menoleh ke aku tapi tak lama dia dan 2 orang sahabatku terlihat bercakap-cakap.
Aku kini sudah ada di mobil cowok itu, aku langsung nyalakan mesin mobil dan memanggil cowok itu. Dia terlihat kaget dan langsung berjalan menuju mobilnya.
Hampir saja aku menabrak dia saat aku tancap gas. Lia dan Pipit yang sudah aku beritahu rencanaku juga langsung naik ke mobil Lia dan juga ikutan tancap gas.
Masih aku bisa lihat melalui kaca spion cowok tersebut melompat marah-marah sambil membanting topinya.
Mobil aku tinggalkan di pinggir jalan sekitar 2 km dari tempat cowok tadi aku tinggalkan, lalu aku kembali naik mobil Lia.
Mobil Lia sudah ada di parkiran lalu kami bergegas masuk ke dalam gedung kampus. Menuju tempat papan pengumuman untuk melihat daftar kelas. Kami bertiga memang sangat dikenal di kampus, katanya sih kami cantik dan gaul banget he he. Bukan itu aja kita bertiga juga ditakutin sama cewek-cewek kampus bahkan sampai yang senior. Bukan apa-apa tahun kemaren Aku dan Lia sempet bikin geger kampus gara-gara ribut sama Melly dan ganknya gara-gara masalah cowok. Melly and the gank khan senior banget dan emang ditakutin sama anak-anak junior, waktu itu tahun terakhir mereka. Bukan aku dan Lia namanya kalo nggak berani. Hari itu kita dipisahin sih sama cowok-cowok. Nggak tau kenapa hari itu hampir semua cowok di kampus jadi malaikat penjaga kita dan nyoba untuk cari-cari perhatian kita.
Tahun ini Melly and beberapa temannya udah lulus, so jadi kayaknya udah nggak ada yang bisa jadi momok buat kita.
Hari itu di kampus kelihatan muka-muka baru, ya memang hari itu hari pertama gue, pipit and Lia kuliah lagi. Sebenarnya kuliah udah dimulai 1 minggu yang lalu, tapi kita bertiga ditambah Fera sampai 3 hari lalu masih di Bali hi..hi..manjangin liburan.
“..Eh pit loe kuliah apa?” tanya aku. “Gue ngulang Matematika Ekonomi, kalo loe?”
“Gue ngulang Akuntansi Dasar.”
“wah kita nggak ada yang sekelas donk pagi ini, gue ngulang Manajemen nih.” Kata Lia.
“Eh Jen, trus gimana soal Hadi?” tanya Lia.
“Ya seperti yang gue bilang semalem, keliatannya sih gue bakal jadiin. Lagian nggak ada ruginya khan? Eh Pit loe kok ngangguk-ngangguk aja, emang loe udah tau ceritanya?”
“..Egh…” Pipit terlihat agak ragu.
“Wah pasti udah deh and pasti…..dari si Bawel satu ini, iya khan! Aku langsung mencubit tangan Lia.”
Lia nggak bisa menahan tawa. “Ya nggak papa khan, sama Pipit ini.”
“Eh kalo Danu gimana?” kali ini Pipit yang bertanya. “Dia khan juga okay tuh, kalo liat dari mobilnya sih nggak kalah sama Hadi dan orangnya asik lagi.”
“..Hmm….Danu okay juga, semuanya tentang dia hampir bisa dibilang bagus. Tapi meski gue belum kenal lama sama dia gue tau dia orangnya cemburuan and kalo marah pasti ampun-ampunan deh. “Loe kok bisa tau Jen, emangnya loe pernah liat dia marah-marah?” tanya Lia
“…Aduh yang kayak gitu kadang-kadang nggak bisa dijelasin, itu harus kita rasain pake feeling.”
Pipit dan Lia hanya nggangguk-ngangguk ketika saat itu aku lihat seorang cowok keren sedang berjalan. Tampangnya cool dengan pakaian casual dibalut dengan jaket model army.
“Kenapa loe Jen?” tanya Lia. Aku menunjuk ke arah cowok tersebut dengan mataku.
“Itu siapa ya, “rupanya Pipit ikutan terpana. “Kelihatannya anak baru, cool banget,” kata Lia.
“Wah jangan-jangan dia ada di kelas gue lagi?” kata Pipit dengan riang.
“Bukan dia ada di kelas loe, tapi loe yang ada di kelas dia. Loe khan ngulang inget nggak?”kata aku.
“Bukannya loe juga ngulang bu?” kali ini Lia yang bicara.
“..Iya sih…”kata aku sambil tersenyum.
“Eh udah jam segini, masuk yuk…” kata Pipit mengajak. Tampaknya Pipit berharap kalo cowok itu ada di kelasnya.
Seperti biasa aku duduk di kursi paling belakang, apalagi di kelas anak-anak baru kayak gini. Cowok-cowok di kelas itu terus mencuri-curi pandang ke arahku. Dosen sudah akan mulai menjelaskan di depan kelas ketika cowok keren tersebut masuk ke dalam kelasku. Mataku langsung berbinar, tapi…..ternyata….dia duduk di paling depan.
Nyesel juga rasanya pilih tempat duduk di paling belakang. Dosen sudah mulai menjelaskan tapi mataku tetap tidak bisa melepaskan pandangan dari cowok tersebut.
“Kamu!!” Aku langsung kaget setengah mati ketika Bu Dosen menunjuk ke arahku.
“Apa yang baru saja saya jelaskan?” tanya Dosen itu.
Semua mata tertuju padaku termasuk cowok-cowok itu, aku mencoba berpikir secara cepat sambil melihat ke arah papan tulis. Akhirnya “……Ma..af Bu…saya dari tadi coba untuk mendengarkan ibu dan saya mendengar ibu berbicara soal Jurnal tapi….kontak lens saya ketinggalan Bu dan saya duduk di belakang jadi saya tidak bisa melihat tulisan ibu di papan tulis.”
Aku tidak terlalu puas dengan jawabanku dan cukup cemas menunggu reaksi Ibu dosen itu.
“Oh kamu nggak kebagian tempat duduk di depan ya.., kalo gitu kamu pindah aja ke depan..” Kali ini ia berkata dengan cukup ramah.
“Ada yang berbaik hati mau bertukar tempat duduk dengan…..?”
“Jenny Bu,”aku langsung menyebutkan namaku.
“Saya bu….Saya Bu….,”terlihat sekitar 7 cowok di barisan kedua, ketiga ,keempat dan kelima mengangkat tangannya.
“Silahkan pindah Jenny,”kata Bu dosen itu.
Aku langsung bangkit menuju bagian depan kelas, aku lihat cowok keren itu bergeming. Ia hanya sempat menoleh sedikit padaku. Dalam hatiku sebal juga soalnya temannya yang duduk di sebelahnya tidak menawarkan tempat duduknya. Aku sudah menuju barisan nomor dua di belakang cowok keren itu ketika cowok yang duduk di sebelah si cowok keren itu berkata,”apa mau disini lebih depan?”
Ini dia kesempatanku dalam hati. “..Egh..boleh,” Dalam hati aku merasa girang.
Cowok keren itu hanya menoleh sebentar lalu terus memperhatikan dosen di depan.
Aku coba-coba cari kesempatan untuk ngobrol tapi nggak bisa, abis tuh dosen deket banget and aku nggak mau kena tunjuk 2 kali. Kalo sampai kena lagi apalagi alasanku?
Alhasil sampai kelas selesai praktis aku nggak ngobrol apapun. Aduh bisa malu nih sama Lia and Pipit. Apa kata mereka kalo tau aku duduk di sebelah cowok itu tapi aku sama sekali nggak ngobrol sama dia. Waktu dia mau beranjak dari tempat duduknya untuk keluar dari kelas aku sempat melihat nama nya yang tertulis di buku cetak akuntansi dasar miliknya.
“Indra! “tiba-tiba aku manggil namanya membuat dia menoleh. Aku sendiri merasa kaget karena aku bisa tiba-tiba memanggil namanya. Mungkin karena udah kepepet. Nggak tau deh pokoknya yang penting sekarang aku bisa dapat sedikit perhatian.
“Iya?” Indra kini kelihatan agak bertanya-tanya dalam hati karena ia merasa belum pernah menyebutkan namanya. “..Egh..kamu …egh kenal sama Benny (aku benar-benar bicara asal saja, btw Benny siapa ya aku sendiri juga nggak tau ..hi..hi) ? Wajahnya tetap terlihat cool tapi dahinya sedikit mengernyit.
“Benny Basket ya?” tanya Indra. “..Egh..iya…,”jawabku asal.
“Oh iya, tapi udah lama juga aku nggak ketemu dia, gimana kabar dia sekarang?”
“Baik..baik kok dia. Iya aku pernah lihat kamu lagi ngobrol sama dia,”mendadak aku jadi lancar bicara meskipun ngarang-ngarang aja.
“dimana?” tanya Indra. “di PS,” jawabku. Menurut pemikiranku PS adalah tempat yang paling nggak mungkin nggak pernah di datengin sama ini cowok, ya minimal pernah lah.
“Oh iya mungkin juga, tapi aku udah lupa.” Jawab Indra.
“Aku Jenny,” aku tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan diri.
Di luar rupanya Pipit dan Lia melihat aku sedang ngobrol berdua dengan Indra. Mereka terlihat excited sambil tersenyum-senyum ke arahku.
“..Egh aku mau makan di kantin, kamu pasti lapar juga. Ikut makan yuk!”
“Aku masih kenyang tadi sebelum masuk kelas aku udah makan,”jawab Indra. Agak nge-drop juga rasanya mendengar jawabannya. Tapi aku langsung bilang,”Maksud aku kamu temenin aku, abis temen-temen aku lagi pada kuliah.”
Indra tiba-tiba menoleh kebelakang dan melihat Pipit dan Lia. “Itu temen-temen kamu khan?”tanyanya. “..Egh…iya sih,” kataku dengan agak sebal.
“Aku duluan ya, kamu khan ada teman-teman kamu.” Aku hanya mengangguk.
Setelah Indra keluar aku juga langsung keluar. “Loe berdua sih pake muncul segala..”“Lho kok nyalahin kita.” jawab Pipit. “Aduh girls tadinya dia mau nemenin gue makan di kantin, tapi karena dia lihat udah ada loe berdua ya udah deh nggak jadi.”
Tak lama kita lalu makan bertiga di kantin. Pembicaraan kami masih seputar cowok dan cowok ketika Lia melihat dosen manajemennya yang mengajar tadi di kelasnya sedang makan di beberapa meja di depan mereka.
“Eh itu dosen manajemen gue tadi. Mau lihat nggak cara bisa dapat nilai A tanpa harus belajar mati-matian.”
Lia membuka satu kancing kemejanya yang paling atas lalu ia menjatuhkan pulpennya ke lantai. Ia mengambil pulpennya dari lantai secara perlahan, tentu dengan menunduk.
Benar saja Pak Wanto langsung memperhatikannya. Setelah itu Lia langsung tersenyum ke arah Pak Wanto.
Kami bertiga tertawa-tawa kecil. “Itu sih kuno,”kataku. “Loe berdua inget nggak semester kemaren gue pernah bilang kalo gue khawatir banget kalo nilai Manajemen Pemasaran gue nggak lulus gara-gara gue nggak ikut ujian akhir tapi akhirnya gue bisa dapet nilai A?”
Lia dan Pipit kali ini memandangku dengan penuh senyum. Dari pandangan mereka aku tau kalo mereka berdua menuduh aku berbuat yang nggak-nggak.
“..Jen loe…?” Mereka berdua sangat penasaran.
“Nggak-nggak..gue nggak semudah itu lah. Gue cuma ngedatengin dia di ruangan dia trus bilang kalo gue sering nggak bisa masuk kelas karena harus kerja. Gue harus ngebiayain kuliah gue and sekolah adik gue sekaligus mgebiayain hidup gue sekeluarga. Ya gue pasang muka sedih sih.
“Trus, Udah gitu aja.” tanya Lia. “Iya masa gitu aja nilai loe bisa A? Pipit ikutan nggak percaya. “Loe pake baju apa waktu ngedatengin dia di kelas?” tanya Lia lagi.
“….egh..gue pake rok hijau gue and kemeja putih tapi 1 kancingnya gue copot sebelum masuk ruangan dia..hi..hi. “Tapi terus loe ngapain lagi.” tanya Pipit.
“Ya nggak lah, nggak mungkin, tapi waktu dia bilang gue boleh ngeganti ujian akhir gue dengan sebuah tugas essay 5 lembar, gue langsung cium pipi dia.
“eh girls cowok itu nggak semua minta sesuatu yang berbau seks, kadang dengan perhatian kita aja dia bisa jatuh cinta, iya nggak?”
“Gue kasih tau ya dan ini bisa jadi merupakan pelajaran, kita harus bisa tau apa yang cowok inginkan karena seringkali apa yang cowok satu inginkan berbeda dengan apa yang cowok lainnya inginkan.
“iya deh bu, kita aku-in kok loe emang hebat.”
“Sst Jen…tuh si Indra”, Pipit agak berbisik karena Indra akan segera melewati kami. “
“..Eh Ndra! Kamu mau kemana?” panggilanku langsung membuat Indra menghentikan langkahnya. “Aku mau pulang,” jawabnya pendek.
“..egh kamu arahnya kemana?”
“aku ke arah Tebet.” Jawab Indra
“wah, kebetulan aku mau ke pasar Tebet, aku mau beli Parfum. Boleh nggak aku nebeng kamu?” aku bertanya dengan penuh harap.
“Egh…boleh tapi sekarang ya, aku agak buru-buru. Kamu mau tunggu di luar kantin sini atau mau ikut aku ke parkiran. “Aku ikut aja deh ke parkiran. “
“Gue cabut dulu ya Ya..Pit, daghh….
Mereka berdua cuma bengong tapi kemudian tersenyum.
Aku mengikuti Indra keluar kantin menuju parkiran. Penasaran juga aku, apa ya mobil nih anak, keren nggak ya. Wah di parkiran belakang sana cuma ada 4 mobil, yang paling deket ada Vitara, trus sebelahnya ada BMW seri 3 tahun terbaru. “Ini kali ya?”tanyaku dalam hati. Atau mungkin Toyota East hitam itu, atau malah yang sebelahnya lagi VW Caravelle wuih….
Tapi kok semua mobil dilewatin sama Indra. “..Ndra mau kemana?”tanyaku penuh harap. Aku yakin dari dalam kantin Lia dan Pipit terus memperhatikan karena mereka juga pasti penasaran dengan mobil yang dipakai Indra.
“..Aku bawa motor,” timpal Indra. Aku cukup kaget, yang aku pikirkan adalah dandananku, make up-ku, rambutku, pakaianku yang bakalan kena debu, belum lagi rasa malu-ku. Mana pernah aku, Jenny naik motor…eh pernah kok waktu itu sama Ray tapi motornya Harley Davidson. “Wah mungkin aja motornya Indra Harley Davidson atau mungkin motor sport semacam Ducatti.
Di dalam kantin Lia dan Pipit ternyata juga memperhatikan.
“O..ouw…jangan-jangan Indra naik motor..,”Lia bicara sambil menutup mulutnya.
“Motor apa ya?” Lia kembali bergumam. “O..ouw…” kali dia Pipit yang menutup mulutnya.
Indra mengeluarkan sebuah motor dari parkiran motor. Ternyata motor Indra adalah motor tua yang dimodifikasi.
Aku bingung juga sekaligus agak-agak malu. Mau mundur pasti nggak enak, sementara mau terus naik aku merasa malu. Tapi ketika Indra memberikan sebuah helm untuk aku pakai aku buru-buru memakainya. Tak lama motor Indrapun langsung tancap gas.
Kami berdua langsung pergi menuju Pasar Tebet. Ternyata Indra juga turun dan malah ikut menemani aku untuk beli parfum. Lagi-lagi aku bingung karena sebenarnya aku belum benar-benar ingin beli parfum. Selain masih banyak, aku biasanya dibeliin parfum sama cowok-cowok yang naksir aku. Untungnya aku punya akal untuk nanyain parfum yang belum masuk Indonesia. Aku sempet baca majalah import yang ada iklan parfum yang baru aja keluar, jadi kemungkinan belum masuk ke negeri ini.
Dan ternyata waktu aku tanyain sama Totok si penjual parfum, memang belum ada di toko itu. Wah selamat deh gak jadi keluar duit pribadi untuk sesuatu uang “mestinya” gratis he he.
“kamu nggak jadi buru-buru pulang?” tanyaku ke Indra ketika akhirnya kami makan berdua di sebuah masakan jawa timuran di sekitar tebet timur.
“Nggak jadi. Tadinya aku mau ke Kuningan tapi nggak jadi. “
Tiba-tiba suara ponsel ku berbunyi. “Aduh ternyata Ponsel no 2 ku lupa kumatikan tone-nya, Ini pasti Danu,”aku berkata dalam hati.
“Iya hallo,aku lagi makan bisa nggak telpon lagi ntar?”
Ternyata benar Danu dan ternyata benar pula Danu sangat cemburuan. Bukannya cepat menyudahi telepon ia malah meneruskan dengan pertanyaan.
“kamu lagi makan dimana, sama siapa aja?”
“Di tebet lagi sama..tit,” aku pencet saja tombol merah supaya telponnya mati.
Tentu saja aku berpura-pura. “lho kok mati, wah sinyalnya lemah ya disini.”
Mulai dari mematikan tone, berpura-pura tidak mendengar suara, sampai mematikan telpon saat sedang bicara sudah makanan sehari-hariku.
Sebenarnya sejak aku tau Indra cuma naik sepeda motor tua itu aku menjadi tidak tertarik lagi padanya, tapi kenapa tiba-tiba aku matikan telpon dari Danu ya?
Indra hanya tersenyum saja melihatku.
Akhirnya Indra malah mengantarkan aku pulang ke rumahku di daerah Mampang. Seperti biasa mamaku tidak berkomentar. Oh iya Papaku sudah cerai dengan mamaku sekitar 4 tahun lalu jadi dia nggak tinggal di rumah ini lagi. Papaku selingkuh dengan wanita lain dan itu nggak bisa diterima sama Mama. Aku juga jarang ketemu sama Papa, ya paling setaun sekali lah ketemu dia .
Kalo telpon…. …..hmm …..eh udah lama juga ya Papa nggak telpon aku. Dia tinggalnya pindah-pindah dan terakhir telepon dia bilang tinggal di Apartemen di daerah Pondok Indah katanya, tapi dia nggak mau ngasih tau aku dimana tepatnya. Ah aku sebel sama dia udah selingkuh dari Mama, dasar Laki-laki.
Sampai di kamar aku langsung sms Danu ,”maaf ya say tadi sinyalnya jelek trus waktu kamu telpon lagi pas aku mau angkat telpon dari kamu ponsel-ku malah jatuh trus mati, aku tadi lagi pegang sendok. Untung gak rusak ya say, miss u….”
Nggak lama sms-ku terkirim , tentu saja Danu menelpon aku.
“Hallo…..”suaraku yang manja terdengar….
“Aduh sorry ya Jen, hp kamu nggak apa-apa? Danu justru merasa nggak enak.
“Nggak-nggak apa-apa kok Al..”
Ini bisa jadi satu pelajaran juga. Kadang-kadang kita berbuat salah ke cowok atau gebetan (pdkt-an) kita. Cuma ada 2 jalan, yang pertama kita minta maaf dengan cara yang paling benar. Cara yang paling benar kalo menurut aku sih bukan berarti minta maaf dengan sejujur-jujurnya, tapi ya yang penting gimana caranya supaya dia merasa luluh, mungkin dengan bersikap manja, centil, yang penting supaya dia bisa cepat memaafkan kita. Cara kedua ya cara yang aku lakuin ke Danu barusan, yaitu gimana caranya bikin justru dia merasa bersalah. Jadi bukan kitanya yang meminta maaf, namun justru dia yang meminta maaf duluan he he.
“Jen kamu kok belakangan ini agak aneh ya, ya aku ngerasa aja kamu jadi agak menjauh,” kata Danu dengan penuh tanya.
“Aneh gimana. Aku ngerasa deket kok sama kamu. Kalo belakangan kita jadi jarang ketemu ya karena minggu kemaren khan aku ke bali, trus abis itu aku sakit.”
Pembicaraan kami cukup mesra malam itu dan ia mengajakku untuk nonton besok malam. Aku dan Danu janjian jam 6 sore di Plaza Senayan.
Tak lama setelah Danu menutup telponnya Hadi menelponku di nomor yang lain“Besok jadi ya kita nonton di PS jam 19.30,” tanya Hadi.
Ya ampun aku kok bisa lupa ya udah janjian sama Hadi dari kemaren.
“..egh ..iya iya..,”meski dalam hati aku merasa sangat pusing.
3. 1 Malam 2 Kencan
Aku sudah berdandan habis-habisan. Mulai dari ke salon, make up. Malam itu aku pilih pakaian yang agak casual tapi tetap bisa memperlihatkan sisi anggun dan sexy-ku. Aku masih terus ngaca di kamarku waktu mamaku memanggil. “Jen…ada yang jemput tuh, udah klakson 3 kali.”
Aku bergegas turun, mencium pipi mamaku dan langsung keluar rumah. Agak sedikit shock juga waktu lihat Danu pakai X-Trail juga seperti Hadi. Mana warnanya sama lagi. Tapi setelah melihat plat nomornya aku jadi yakin bahwa ini mobil yang berbeda.
“kamu cantik sekali,” Danu memuji aku. “Makasih sayang,” aku mengecup pipi kiri Danu.
“..egh..say aku nanti abis nonton mau dijemput sama Lia.”
Wajah Danu langsung agak berubah. “Lho aku khan pengen sama kamu sehabis nonton.”
“Aduh say aku nggak enak sama Lia, soalnya dia minta ditemenin ke tempat Tantenya di Pamulang.”
“Aku temenin deh!” kata Danu.
Aku udah antisipasi semua kata-katanya Danu bahkan sebelum dia bicara. Aku udah kompakin Lia, Pipit, Fera bahkan aku udah bilang ke Mama kalo aku abis pergi sama Danu mau pergi sama Lia.
“Kamu mau nemenin?” aku berpura-pura excited. “Bener ya?” tanyaku lagi. Danu mengangguk. “Aku tanya sama Lia ya,”kataku sambil mulai memencet-mencet nomor. Aku beneran menelepon Lia yang sedang berendam di hot tub apartement-nya. “Ya, eh aku ngajak Danu ya ntar..please?
Di seberang sana Lia malah ngoceh nggak karuan,”Dasar lu ya…”
“Lho kenapa?” Karena Lia ngoceh nggak karuan ya aku akting-akting sendiri aja, Cuma biar Danu percaya.
“Oh gitu. Ya udah deh.”
“yank kata Lia nggak enak kalo kamu ikut, soalnya tantenya ini agak kolot soal cowok, tantenya tuh perawan tua.
Dengan gaya meyakinkan plus suara manjaku akhirnya Danu luluh dan sepertinya ia sangat percaya.
Kami sudah berada di PS di areal bioskop. Aku agak celingak-celinguk melihat sekeliling. Jangan-jangan Hadi datang lebih awal disini. Aku janjian ketemuan sama Hadi di situ jam 19.15. Aku bilang aku harus ngerjain tugas kelompok dulu sama teman kampus. Ternyata Hadi belum terlihat. Aku langsung buru-buru mengajak Danu langsung masuk ke dalam theater. “Khan masih 15 menit lagi say..ngapain buru-buru?”
“….Egh…aku lagi pengen ngobrol aja sama kamu, kalo disini khan rame. Kalo di dalam khan sepi.” Wajah Danu tampak senang lalu layaknya seorang kekasih ia menggandeng tanganku lalu masuk ke dalam theater. Setelah di dalam aku justru bingung sendiri harus ngomong apa. Entah karena kepepet atau bagaimana aku justru jadi menanyakan tentang perasaannya padaku.
“Aku benar-benar sayang sama kamu, khan aku udah pernah bilang itu ke kamu,” kata Danu dengan tatapan mata yang tajam. “Aku pengen kamu jadi pacar aku.”lanjutnya.
Aku sempet mikir-mikir sebentar waktu Hadi nanyain soal jadi pacarnya, tapi akhirnya…..aku terima saja Danu jadi pacarku.
Ya, di theater itu akhirnya aku terima Danu yang sepanjang film berlangsung terus menerus memegang tanganku. Aku nggak tau kadang aku bisa bertindak begitu saja tapi aku rasa aku masih bisa mengendalikan semua.
Seperti yang aku duga Hadi terus menerus menelpon aku dan juga sms aku. Ternyata dia sekarang udah sampe di PS. Aku baru baru berani membalas sms-nya persis setelah film berakhir. Agak khawatir juga kalo-kalo Hadi ada di luar theater ini. Kalo dia sampe liat aku lagi sama Danu wah bisa kacau. Aku langsung ke kamar mandi setelah keluar dari bioskop. Dan benar nggak lama Hadi telpon.
“Di kita ketemuan di palem lantai bawah aja ya, aku mau beli makan dulu.”
Ternyata benar Hadi sudah ada di luar theater ini dan lagi beli tiket bioskop. Aku sengaja mengulur waktu di kamar mandi, supaya yakin kalo Hadi sudah keluar dan menuju ke palem café di bagian lain PS.
Setelah lima menit akhirnya aku keluar dari toilet. Aku tetap celingak-celinguk saat keluar dari theater tapi Hadi tidak ada. Nah sekarang gimana caranya supaya aku bisa lepas dari Danu?
Udah dimana ya si Lia and Pipit? Setelah aku sms ternyata mereka sudah ada di parkiran. Aku sms mereka supaya jemput aku di lobby.
“..Yang…Lia and Pipit udah mau nyampe, mereka jemput aku di Lobby. “
Danu mengantarkanku sampai lobby dan baru meninggalkan aku setelah aku naik mobilnya Lia.
Kami bertiga tertawa sangat keras ketika mobil Lia kembali memasuki areal parkir bawah tanah Plaza Senayan. Yang masih aku khawatirkan apakah Danu langsung keluar PS atau ia justru jalan-jalan dulu. Tidak lupa aku SMS Hadi untuk bilang kalo aku nggak jadi makan, jadi ketemu di luar theater aja.
Kami bertiga bergegas menuju theater karena sudah terlambat 10 menit. Disana Hadi sudah menunggu. “Maaf ya Di….”
Lia dan Pipit juga menonton di theater sebelah. Kami bertiga janjian setelah nonton akan ketemuan dengan Fera di Upstair.
Setelah film selesai aku mengajak Hadi makan, dan juga tentunya Lia dan Pipit.
“Makan yuk Di, di Upstairs aja kali ya.” kataku kepada Hadi.
“eh tapi coba telpon Fera dulu dia masih disitu nggak?” kata Lia
Lia memencet tombol ponselnya, ternyata Fera sudah tidak di Upstairs lagi. Fera sudah pindah ke Amor Kemang “ Kita kesana yuk Di” ,pintaku dengan manja.
Sebenarnya kelihatan Hadi agak malas untuk pergi ke sana karena sebenarnya ia berencana hanya pergi berduaan saja denganku. Tapi apa boleh buat, dia khan lagi deketin aku pasti apa aja yang aku minta bakalan dikasih. Ini mungkin juga udah sering kita lakuin, jadi kalo ada diantara kita pergi sama pacarnya yang lain ikut. Bukan apa-apa, sekarang kalo jalan-jalan, makan dan lain-lain biayanya mahal di Jakarta. Mumpung lagi ada yang mau bayarin (meski kadang kepaksa) ya nggak boleh dilewatkan.
“Hai cantik, “aku memanggil Fera yang sedang duduk sendiri karena temannya baru saja pulang.
“Wah tambah keren aja loe-loe semua,”timpal Fera. “Eh kenalin nih Hadi,”kataku memperkenalkan Hadi.
Kami berlima ngobrol agak panjang dan nggak kerasa udah hampir jam 12 malam, Hadi ngajak aku pulang karena besok jam 5 pagi dia sudah harus ada di airport. Hadi mau ke Surabaya ada meeting dari kantornya.
“Di, boleh nggak kalo aku pulang sama Fera aja, masih kangen nih. Lagian ada yang mau aku curhatin nih ke Fera dan aku nggak bisa curhat kalo ada kamu.”aku bicara dengan manja.
Wajah Hadi yang tadinya agak diam karena nggak bisa pulang bareng aku mendadak memerah. “Hi..hi..dia pasti mikir kalo aku mau curhat tentang dia ke si Fera. Egh nggak salah juga sih pemikiran Hadi , tapi aku juga mau curhat soal jadiannya aku sama Danu tadi…hi..hi” dalam hati aku tersenyum.
Tak lama Hadi-pun pulang dan kita berempat bisa bebas cerita-cerita dengan ketawa lebar sampai ketika aku menunjukkan foto Danu di ponselku.
“Lho tadi gue waktu di upstairs lihat dia..and…..” kata Fera dengan bersemangat.
“and apa?” tanyaku penasaran. “Dia sama cewek berduaan tadi, mesra banget. Malah gue sempet liat kok mereka ciuman”
“Hah ! Lagi?? timpal Lia.
“kok lagi?” “maksudnya Danu sebelomnya juga selingkuh?” tanya Fera. Pipit lalu ikutan bicara,”bukan Danu Fer yang lagi..tapi si Hadi yang barusan itu dia ternyata dia malah udah punya istri, tapi kita bertiga pura-pura nggak tau aja.”
Aku yang lagi agak shock bicara,”loe yakin Fer, kalo yang loe lihat tadi itu dia?”
“Iya aku yakin banget, mulai dari muka, rambut sampai ke bajunya gue inget kok.”
“Lagipula ceweknya itu khan rumahnya nggak jauh dari rumah gue.
“Kemungkinannya sih bener Fer, soalnya biasanya kalo orang baru jadian tadi jam 7 malem-an, biasanya jam segini udah telepon atau sms. Minimal ngomong apa kek…”
Aku lalu mengisyaratkan semua untuk diam karena aku mulai memencet tombol ponsel-ku untuk meneleponnya.
“Halo sayang kamu lagi dimana?” Aku mencoba untuk tidak terlalu kelihatan curiga.
“Lagi di jalan, lagi nyetir nih, gimana kalo nanti telpon lagi?”
Jreng!!
Kalimat ini sangat familiar buat aku karena sudah 2 kali mantanku yang sedang berselingkuh mengucapkan kata-kata yang mirip kayak gini. Perhatikan saja kalimat yang diucapkannya satu persatu. Danu biasanya mengucapkan kata ,”Hallo sayang”, selain itu ia juga biasa mengucapkan kata aku dan kamu. Ia biasanya sangat ingin tau dimana dan dengan siapa aku. Tapi barusan dia kelihatan sekali tidak sedang dalam posisi bebas untuk bicara. Dari sini ada pelajaran-pelajaran yang bisa dipetik, “Yang pertama mungkin kita harus banyak memiliki teman yang cukup bergaul sehingga seringkali kita mendapatkan informasi yang tak terduga seperti sekarang ini, Yang kedua adalah pelajari kebiasaan pacar atau gebetan kita mulai dari cara ia bicara, cara ia memanggil kita, kebiasaannya menelepon atau kata-kata dalam sms-nya dan juga kebiasaan-kebiasaannya yang lain, yang ketiga adalah memperhatikan nada suara lawan bicara kita, setiap orang pada umumnya memiliki nada bicara yang berbeda pada situasi atau suasana yang berbeda, yang keempat adalah tetap tenang dan terkendali saat mengetahui kalau pacar kita sedang berselingkuh. “
Eh atau jangan-jangan memang cewek itu adalah pacarnya, sementara aku justru selingkuhannya?” Ah sama saja, intinya adalah dia membohongi kita.
“Oh iya sayang, nanti telpon aku ya sampai rumah.”kataku dengan mencoba tetap tenang.
Ternyata 2 orang yang aku kencani dua-duanya sama-sama pembohong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar