RAMALAN JODOH

Minggu, 24 Januari 2010

Dead.. Or Love

Hari yang sama.. 1 Message received 11.55 pmAku kirimkan 1001 senyuman untukmu,ambilah satu dan simpanlah yang 1000 dibawah bantalmu, ambillah satu persatu senyum itu ketika kau sedih ataupun terluka,karena aku senang melihatmu tersenyum,maka tersenyumlah….. From (secreet of lover) “huuuuufhhhh…”Sama seperti sms yang sudah-sudah, gak bosen apa bertahun-tahun kirim sms gitu terus,Hari ini aneh, yahh.. bukan kali pertama sih aku mendapat sms yang kayak gitu, teror meneror seperi itu, tapi yang kali ini aneh saja yang aku rasakan.Aaaahhhh,,,bodoh ah emang aku pikirin. Aku melihat jadwal kayaknya ada jadwal kuliah deh, ya ampuuuuun……….. aku bangun kesiangan!!!!!!“bruukghh…..” auh..dasar pintu kenapa sih mesti disitu, gak tau orang lagi terburu-buru apa, sambil mengusap kepalaku yang kayaknya udah bertambah ketebalannya 1 cm.Dijalan seperi hari yang sudah-sudah, aku berangkat ke kampus sendiri, karena teman yang biasanya menghampiriku tidak datang hari ini. Sambil nyanyi dijalan dengan tampang rasa malu yang menipis Pe-De saja ini aku…. I just wanna say I love you…….i just wanna say I love you…..I just wanna say I love you……I love youuuuuuuuuuuuuu…….Beginilah hari-hariku yang ceria(walaupun tak seperti isinya)Lagu yang dinyanyikan oleh melly ini cukup unik,aku suka banget sama lagu itu. Gak terasa sampai juga aku didepan tempat parkir, yang sepertinya disana banyak banget kumpulan anak-anak yang nongkrong, akhirnya aku menghampiri mereka tanpa menghiraukan jam kuliahku yang sudah mepet sekali.“Hey bro…..haha ngapain lo masuk bro!!!!” suara lantang nan merdu yang dimiliki Arel melekat ditelingaku,“bukannya ada jam Pak Amat Sangat,?”“weeee…anak rajin ni lo, Pak Sangat kan gak bisa ngajar hari ini jadi kelas kita kosong, kemana aja si lo bro!!!”(sambil merangkulku dengan wajah innocentnya)“huuuuufffh…..” Aku hanya dapat berkeluh seperti itu.“Aku lapar ni, ayo makan di kantin” kata dita yang saat itu memang kelihatan sangat lapar, karena dari raut wajahnya sudah kelihatan. Aku yang 1 tahun lalu putus dengan Marvel, karena keluarga kami berbeda agama dan yaaaahh...entah bagaimana ceritaku dengan dia dulu hanya kenangan, tapi semua kenangan itu pantas banget aku kenang. Aku jadi merasa malas sekali untuk berpacaran, aku merasa sangat kenyayangi Marvel, saat ini aku tak akan menghiraukan apapun telepon, sms, dan bahkan rayuan dari lelaki merk apapun, I’M SINGLE I’M VERY HAPPY, saat ini aku menikmati kesendirianku. Tiba-tiba….(suara doraemon menyanyi)‘Waduuu….ada SMS ni kawan, sebentar yaaahhh…’ aku langsung membuka Ponselku, Arel yang sangat usil langsung menganguku dan menggodaku..“ aduuu…laris manis……Fan, pemuja rahasia nich..” kata Arel manja 1 Message received 10.05 am Kamu kelihatan cantik hari ini…. From (secreet of lover)(Spontan aku langsung melihat disekitarku, toleh kanan kiri apakah ada sesuatu yang aneh) Kemudian aku lanjutkan membuka SMS yang belum terbaca, 10.10 am Tak usah bingung aku ada disamping mu kok, From (secreet of lover) Langsung aku lari menuju teman-temanku, yang aku tau disekitarku sudah tidak ada lagi orang yang berkeliaran, kecuali aku dan teman-temanku. Dikantin…1 Mesaage received 10.30 Nasi goreng pedas dan es jus alpukat, From (secreet of lover) Tanganku gemetar dan bingung mau apa lagi, karena memang menu itu yang akan aku pesan…Akhirnya aku beranikan membalas pesan SMS dari orang misterius itu, Reply Km sapa? Dimana? Aku gak sabar banget menunggu balasan dari orang misterius itu, setelah 10 menit kemudian… 1 Message received Aku adalah orang yang selalu ada buat kamu. From (secreet of lover) Tak lama kemudian beberapa SMS juga masuk, 08.00 Kamu yang aku puja, Jangan pernah lupakan aku disiniKarena itu bisa membunuhku dalam mimpi dan harapanku... Jangan kamu pernah takut pada hadirku ini Karena ketakutanmu adalah kesakitanku.. From (secreet of lover) Akhirnya ku putuskan untuk tidak menghiraukan apapun sms dari orang misterius itu. Dan setelah makan aku segera bergegas pulang kerumah karena memang hari ini kelas lagi libur. Sampai dirumah aku langsung menegak air didalam kulkas, seperti orang yang sedang berada dipadang pasir yang kehausan, walaupun sebenarnya aku tau bahwa rasa hausku itu bukan Karena tenggorokanku sedang kekurangan cairan, melainkan karena apa yang telah aku alami hari ini.“ Breeegghh….” “uuuuuaaahmmm…” Suara ku dan tas, yang sengaja aku banting keatas ranjang ku, ritual dalam hidupku yang selalu memainkan ponsel sebelum maupun sesudah bangun tidur. Aku yang dalam keadaan terbaring betapa kagetnya melihat ada tulisan 1 Message received , Ada apa dengan aku ini, aku merasa konyol dan sangat bodoh, Ketika melihat dilayar ponselku ada tulisan yang menandakan 1 pesan diterima.Entah perasaan takut atau perasaan ingin tau yang mendorongku membuka pesan itu, aku merasa ini semua ada hubungannya dengan sms yang sering aku terima itu, akhrinya aku beranikan untuk menggerakkan jempolku, dan memencet tombol baca, 01.05 pm Kalau mau tidur jangan lupa lepas sepatu… From (secreet of lover) Sepertinya hal ini sudah sangat mengganggu ketenanganku, akhirnya aku langsung menelpon teman-temanku, dan menyuruh mereka datang kerumahku, aku butuh teman curhat tentang semua ini.Setengah jam aku menunggu kedatangan teman-temanku, kenapa mereka tak juga datang, aku menelpon ponsel mereka satu persatu juga tidak ada yang aktif. Hari yang membingungkan… Ada apa ini aku semakin cemas dan bingung, kenapa disekitarku terlihat sangat sepi dan tak ada suara, padahal di bawah ada adikku yang sedang main playstation dengan teman-temannya, ada mamaku yang sedang sibuk dengan resep barunya…Perasaan ku semakin tak menentu ketika aku membaca balasan sms dari temanku, 02.05 Maaf, aku tidak bisa kerumahmu fan,Ada hal yang harus aku selesaikan, dan sangat penting! From Arel Aku yang tadinya takut berubah menjadi gugup, karena sahabat karibku kecelakaan ketika ingin kerumahku, entah perasaan apa lagi yang bisa melukiskan keadaan hatiku saat ini, yang aku tau dan yang harus aku lakukan sekarang adalah bangun dan mencari tau apa yang telah terjadi,“Maaaa……”“Maaaaaaaaa….” Tak ada suara satupun dirumahku, keadaan ini semakin membuat ku takut,Aku berlari menuju ruang keluarga tempat adikku main playstation, tapt tak ku temukan dia bermain disana, kemudian dengan langkah tergopoh aku berlari menuju dapur tempat ibuku memasak, tapi apa yang kulihat…Hanya peralatan yang sangat rapi tertata diatas bifeet, “Apa sih yang sebenarnya terjadi”“Mengapa semua sepiiiii….”Teriakku dengan nada yang lantang, dan akhirnya aku mendengar ponselku berbunyi, pertanda ada pesan yang masuk.. Tanpa rasa bertanya apa-apa aku langsung membuka dan membaca isi dari pesan yang dikirim oleh salah satu temanku yang bernama Dita. 04.30 pm Fan, ada berita duka,Tadi waktu Arel perjalanan menuju rumahmu dia mengalami kecelakaan Dan dia meninggal pagi tadi jam 01.05 From Dita Membaca SMS dari Dita tadi, aku langsung pucat mayat, sambil menggerakkan tombol ponselku kearah bawah, yang tandanya pesan yang sudah terbaca, aku melihat sebuah nama yang ada di inbox ku yaitu Arel ,Kembali ku baca SMS dari Arel yang isinya, 02.05 Maaf, aku tidak bisa kerumahmu fan,Ada hal yang harus aku selesaikan, dan sangat penting! From Arel Tak ada yang janggal dengan pesan inu, kataku dalam hati, ‘Heeemmmmmm…’ Aku menggumam lirih, untuk menenangkan pikiranku, padahal sebenarnya aku sedang dikepung dengan rasa takut yang aku sendiri tak tau apa jalan keluarnya, setelah aku lama terdiam aku ingat jam pada saat Arel mengirim sms ke aku, yaitu jam 02.05,Tapi kenapa aku merasa ada yang aneh yaaaa….. pikirku dalam hati yang tetap tidak tenang. “Yaa… Tuhan” Sebutku tanpa sadar sambil menepuk jidatku, lalu tanpa pikir panjang aku kembali mencermati isi pesan dari Dita yang dikirim pukul 04.30, didalamnya ada tulisan bahwa Arel meninggal dalam kecelakaan pada waktu 01.05, tepat pada saat aku menyuruh dia supaya menemaniku, Aku langsung pergi keluar rumah dan berlari tanpa memperdulukan apapun yang ada dikantong celanaku ini, ponselku berbunyi beberapa kali, ada 2 SMS diterima, aku berhenti dari lariku sembari mengatur nafas sambil membuka pesan yang ada di HP ku, “uuuuuuhhhhhh……….” Dasar….Kenapa sms misterius ini datang disaat yang gak tepat banget.. Aku tutup ponselku tanpa menghiraukan apa isi dalam sms misterius itu. Setengah jam kemudian… Aku sampai dirumah Dita untuk memastikan apa yang terjadi, tapi kenapa dirumah Dita ramai sekali, gak seperti biasanya yang hanya ada Dita, nenek dan bibi Inem pembantunya..Tanpa pikir panjang aku langsung masuk kedalam rumah Dita, dan hanya bisa terdiam, saat itu aku berfikir bahwa ada keluarga Dita yang meninggal, karena saat itu kelurga Dita sedang berduka..ketika aku mulai masuk kedalam ibu Dita yang jarang sekali dirumah tumben saat itu ada dirumah, laku aku menyapa Ibu Dita, dan Ibu Dita langsung memelukku.. “Naakkkk….”Sambil menangis Ibu Dita merangkulku, Aku yang tak bisa apa-apa hanya terdiam dan ikut mengeluarkan air mata, sambil bertanya “siapa yang meninggal tante?” (masih dalam suasana duka dan orang-orang menangis)“Dita meninggal dalam kecelakaan tadi pagi” kata Ibu Dita yang tak kuasa menahan lagi air mata yang sudah ditahannya daritadi,Mendengar kata-kata dari Ibu Dita aku langsung shock dan lemas…aku tak bisa berpikir apa-apa lagi, tubuhku lemas, pikiranku entah kemana. Saat aku mulai tenang dan menerima keadaan, aku mulai ingat bahwa ada SMS dari orang misterius yang selama ini menggangu hidupku,aku langsung membuka HP dan membaca SMS itu, 10.00 amAku tak akan bertanya lagi tentang apa ituKebahagiaan,Aku tak akan lagi cengeng untuk merindukanhadirmu…Jika aku sempat,Aku hanya ingin melihatmu tersenyum hari ini,Dan lupakan apa yang terjadi padamu..Aku melihat mendung diatas kepalakuAku melihat kamu di dalam lamunanku,Aku ingin menjadikan ‘wanita’ seperti orangyang dipuja oleh lelaki…Aku ingin menjadikan ‘wanita’ yang ketika akujatuh dia selalu memberiku tongkat kesabaran,Dan aku ingin Menjadikan ‘wanita’ itu..KAMU… Aku hanya berpikir bahwa sms itu pending, karena jam pada saat sms ini dikirim menunjukkan jam 10 pagi, sedangkan ini jam 6 malam. Setelah membaca sms tadi aku kembali fokuskan kepada tujuanku pertama, yaitu, mencari tau apa yang sebenarnya telah terjadi Ibu Dita menjelaskan apa yang terjadi kepada Anaknya dan Arel, tetapi aku tetap saja gak percaya dengan penjelasannya, karena ini sangat gak mungkin, Dita dan Arel sama-sama sms aku disaat mereka sudah meninggal, sebenarnya apa yang terjadi sich..? Aku tersadar dari lamunanku dan mempunyai pikiran, bahwa aku harus kerumah sahabatku yang satunya lagi, yaitu Tita… Aku berlari karena sepeda dan motorku gak ada, aneh sekali padahal semula semua utuh ada dirumah, sambil berlari aku memikirkan semua yang sudah terjadi padaku hari ini, benar-benar hari yang aneh banget……. Tapi Ketika aku berlari.. “praaaakkkk…kkk” Brroouuughhh,,,,, Aduuuuuuuuuuuuuhh……. Aku melihat gelap dan bintang tepat diatas kepalaku,dan ……………………………………………………………………………………………………………………………………….................................
2 hari kemudian….. Ditaaaaa……………..!!! “hoeeee…ee” bangun Ra, iya aku disini..”Kamu kenapa? Udah baikan kan? Dengan wajah bingung aku terkejut melihat Dita ada disampingku, lalu aku bertanya pada Dita,Huuuufffhhhhhh….untung Cuma mimpi, kataku “Apa yang terjadi?” sambil memegang kepalaku,“Tak ada apa-apa kok Ra, kamu koma sejak 2 hari yang lalu,” saut Dita sambil menenangkan aku. “Arel?” tanyaku kepada Dita Entah kenapa ketika aku menanyakan tentang Arel, Dita langsung terdiam, dan menjawab tenang “Arel sudah tenang Ra...”Entah aku paham atau tidak dengan perkataan dari Dita tadi, tapi kenapa isi hatiku terasa ada yang menggerakkan untuk menangis dan menangis…Dita naik ke ranjang tempat aku dirawat dan memelukku. “Bruuuuggghh….”Aku merasa ada yang jatuh dari benda disekitarku, “Ponselku,?” “Dimana ponsel ku Dit,?”“iyah…ponselmu jatuh karena ada sms, ini Ra baca gih, 1 Message received 10.00 pm Ketika cinta datang mengetuk mu, Izinkanlah dia masuk, Dengan dahagamu, minumlah bersamanya… Dia tak lelah… Tapi akuilah kehadirannya….Kesenjangan rasa ini membuatku ingin beranjak dari tempatku.. Tolong..Cium dan resapilah aroma mawar puisiku ini untuk yang terakhir kalinya.. Agar ku izinkan kamu tetap ada di dalam rima ku.. Tanpa aku mengubah paradigma baru…Dan izinkan aku katakana sesuatu yang membunuhku untuk yang terakhir ini Fanny, “AKU CINTA KAMU”AKU TAK AKAN MENGGANGGUMU LAGI SAAT KAU MENGATAKAN HAL YANG SAMA, KUTUNGGU DIRUMAHKU. From (secret of lover) Saat itu aku langsung menceritaka kepada Dita tentang apa yang terjadi dalam hidupku, tentang mimpiku, tentang kegelisahanku, tentang sms dari orang misterius ini, Dita langsung melihat isi dari sms yang dikirim oleh orang misterius itu, seolah tak percaya dengan apa yang aku katakan, ketika dita melihat jam, tanggal, dan waktu, dan itu sama dengan tanggal dan waktu hari ini, Dita terkejut dan wajahnya pucat, ketika aku Tanya kenapa dia malah melihat semua isi dari inbox ku yang isinya kebetulan kebanyakan dari screet of lover ku, Disini aku semakin bingung dengan tingkah laku Dita yang terlihat terkejut, Sesaat kemudian ketika Dita terdiam,Baru Dia membuka mulutnya… “Bagaimana perasaan mu ketika Secreet of lovermu mengatakan bahwa ini puisi yang terakhir kalinya Ra,?dengan nada yang lembut banget Jujur aku merasa kehilangan karena aku udah terbiasa dengan keadaan itu, tapi yang aku kejutkan ungkapan cintanya padaku, Tapi apakah aku harus bilang pada Dita yang sebenarnya, padahal yang aku ungkapkan adalah kekesalanku terhadap orang yang menerorku ini. “ Iya, aku merasa ada yang hilang dari kehidupanku Dit, aku juga gak tau kenapa kok begini, setelah dia menulis kata-kata CINTA padaku, ntah kenapa perasaanku terasa udah dekat banget dengan dia,sering ketemu, dan tau dia sepenuhnya, padahal sebenarnya tidak, dan perasaan ini datang saat ini juga Dit” ungkapku jujur, Dita hanya tersenyum manisDan bertanya untuk yang terakhir kalinya padaku,“Apa kamu juga telah merasa mencintainya,?” “Aku hanya terdiam dan merunduk, tapi didalam lubuk hatiku aku telah merasakan sesuatu yang aku sendiri juga tak tau, rasa ingin memiliki, rasa rindu kehadirannya, rasa yang diam-diam mengharapkan perhatiannya, rasa tak mau kehilangan, sebuah rasa yang berat sekali jika dilepaskan, dan sakit jika di bendung,yaaahhh….aku CINTA” Tapi aku tidak mengatakan sepatah apapun pada Dita, hanya wajahku menatap mata Dita dalam, Tanpa pikir panjang Dita langsung melepas infuse yang melekat di tanganku dan menarik tanganku seolah tau apa yang dikatakan oleh mataku, dia berkata akan mengajakku kesuatu tempat, bertemu dengan orang yang aku cari. Dalam pikiranku Dita pasti mengetahui siapa secreet of lover ku, tapi jika dia tau kenapa tak pernah cerita padaku, disini didalam pikiranku banyak banget pertanyaanku untuk Dita. Tapi Dita tetap saja diam dan menggandeng erat tanganku. Terakhir dia Tanya padaku,“kamu yakin Ra, ingin bertemu secreet of lover mu,?”“ya..” jawabku singkat Sampai disuatu tempat yang sunyi dan hanya ada beberapa perumahan orang yang masih disana karena mengunjungi keluarganya, Pikiranku tetap dipenuhi banyak pertanyaan dan aku harap Dita dapat menjawab semua pertanyaan ku nanti. Sejenak dia berhenti untuk melihat papan nama yang di ukir sangat sulit tapi tak juga dia temukan, selangkah dia berhenti…selangkah dia berjalan dan aku hanya bisa mengikuti dibelakangnya..Sampai dia benar-benar berhenti disuatu tempat yang terukir nama yang memang sangat sulit di ingat,dan dia berkata padaku: “ Dialah Secreet of Lover mu Aura”Aku sangat terkejut dengan 1 kalimat yang dikatakan Dita padaku,Serentak aku langsung tersungkur dipusara seseorang yang aku kenal.. “AREL!” gumamku… “AREL YUSVENDA” Aku terkejut sambil melihat Dita yang sudah tak bisa menahan tangis, Aku bertanya apa maksud semua ini, Dita menjelaskan bahwa Arel sudah mempunyai rasa yang baru dia rasakan sejak awal kita berteman, tapi dia hanya bercerita bahwa dia menyayangi kita semua, aku sungguh tak menduga dia mengatakan waktu yang tak tepat. Dan selama ini yang selalu setia menemani hariku adalah sms dari AREL, aku sendiri tak tahu harus mengakhiri ini semua dengan apa, karena aku juga tak pernah tau ini akan seperti ini, yang aku tahu bahwa aku tak akan pernah mengetahui semua yang aku ingin dengar, suara Arel. Hingga saat ini aku masih bingung dengan kisah yang aku alami, apa ini nyata atau hanya bawaan waktu yang seolah mendorongku untuk mendapatkan sebuah “hati”. Aku merasakan banget gimana kehilangan orang yang aku sayangi, apalagi kehilangan orang yang seharusnya aku sayangi... Kalau bisa aku ulang seberapa respeckah aku terhadap orang disekitarku?mungkin aku tak akan pernah menyesali ‘ketidaktahuanku’. Begitu munafikkah aku yang tak mau melihat sekelilingku?hati yang tersakiti di sekitarku…Dan…lagi-lagi aku menyakiti sebuah hati yang tak bersalah.Sekarang aku tau atas semua pertanyaan yang akan aku tanyakan dan ternyata hanya aku yang bisa menjawab. Sejak aku menjawab permintaan secreet of lover (Arel) tak ada lagi SMS misterius yang menggangguku lagi dan sejak itu Arel selalu ada dalam kenangan hidupku yang pantas aku kenang. “AKU JUGA CINTA KAMU AREL”“AKU DATANG KERUMAHMU MEMBAWA CINTA YANG KAU MILIKI DAN YANG TAK BISA KU MILIKI”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar